Tempat Terbaik Menyimpan Polis Asuransi


Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dimasa depan, apakah itu bahagia ataupun duka. Apabila yang akan terjadi nantinya adalah kebahagiaan tentu semua orang siap untuk menyambutnya, lalu bagaimana jika yang terjadi sebaliknya? Banyak orang yang tidak sanggup untuk menerimanya. Seperti sakit kritis, kecelakaan ataupun meninggal dunia. Oleh karena itulah Asuransi  sangat dibutuhkan, setidaknya dengan Uang pertanggungan (UP) yang diterima tersebut bisa mengurangi beban finansial ketika terjadi musibah. Asuransi bisa dikatakan merupakan proteksi untuk orang-orang yang kita cintai. Seandainya tertanggung dalam polis asuransi mengalami musibah atau meninggal, barulah ahli warisnya mendapatkan manfaat yang telah diatur dalam polis asuransi tersebut.
Untuk mencairkan manfaat tersebut, salah satu persyaratan yang diminta oleh perusahaan asuransi adalah menyertakan polis asuransi asli serta dokumen pelengkap lainnya. Tanpa polis asli, sungguh sulit bagi ahli waris untuk mendapatkan manfaatnya. Masalahnya, terkadang para ahli waris, seperti istri dan anak-anak, tidak mengetahui jika ayah mereka memiliki polis asuransi yang sangat bermanfaat. Para ayah atau pencari nafkah utama terkadang lupa memberitahukan bahwa dia sudah dilindungi asuransi. Oleh karena itu jelas bahwa polis asuransi merupakan dokumen penting.  Namun meskipun begitu pentingnya polis asuransi, anda tidak perlu menyimpan polis tersebut dalam Safe deposite box di bank. Kenapa demikian? Karena proses dan prosedurnya nanti akan sangat panjang ketika para ahli waris hendak membuka SDB tersebut.
Sebaiknya polis asuransi disatukan dan dikumpulkan dalam satu tempat yang mudah dijangkau, sehingga jika terjadi apa-apa, tempat berisi dokumen penting tersebut merupakan prioritas yang harus diselamatkan. Selain itu saling keterbukaan antara angggota keluarga adalah salah satu hal penting dalam menyimpan polis asuransi, termasuk anak-anak dan orang tua kita. Semua anggota keluarga juga sebaiknya tahu kepada siapa harus berhubungan dan manfaat apa saja yang akan diperoleh jika suatu saat terjadi suatu hal yang tidak di inginkan.
Asuransi

Sumber:http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/10/19/07180472/Di.Mana.Sebaiknya.Menyimpan.Polis.Asuransi


Tinggalkan Komentar: